Orang Tua Harus Tau, Pangeran William Melakukan Hal yang Dilarang Kerajaan, Ini Alasannya

Orang tua baik Ibu-ibu atau Bapak-bapak harus tau mengenai apa yang dilakukan Pangeran William ini. Lihatlah dalam foto ini Pangeran William Berjongkok di depan anaknya.



Trik jongkok yang dimaksud adalah saat William memposisikan tubuhnya agar setara dengan George yang berusia empat tahun. Kejadian itu seringkali terekam dalam foto-foto yang beredar di banyak media massa, walaupun hal ini tentu dilarang dalam aturan kerajaan.



Seolah tidak memedulikan aturan kerajaan, William pun sempat berjongkok untuk mendengarkan George bicara saat acara kerajaan. Hal itu pun memberikan reaksi spontan kepada Ratu Elizabeth II yang langsung menegur William dan memintanya untuk berdiri.


Sejumlah ahli pun menilai jika teknik yang dilakukan oleh William merupakan cara untuk mendengarkan secara aktif. Hal tersebut dapat membantu anak-anak merasa penting untuk orang tua mereka.

Coba bedakan sendiri, bagaimana kalau orang tua tetap berdiri sambil "ngomelin" anaknya.



Seorang ahli perkembangan anak Gill Connel, menulis dalam bukunya A Moving Child Is a Learning Child menyebut bahwa yang dilakukan oleh William adalah cara untuk menumbuhkan percaya diri sambil mendorong anak-anaknya untuk berkomunikasi lebih jauh lagi. Karena dengan berjongkok, seorang ayah dinilai dapat mendengarkan dan berbicara sambil menatap mata sang buah hati.



Pusat Edukasi Orangtua menyarankan untuk menghentikan segala aktifitas yang sedang dilakukan dan memberikan perhatian penuh kepada anak saat berbicara. Hal tersebut dinilai dapat meningkatkan harga diri seorang anak. Selain itu, trik jongkok ala William juga sudah mendapat persetujuan dari keluarga kerajaan.


Selain itu, ada banyak manfaat lain dengan fungsi dari jongkok di depan sang anak, misalnya seperti yang diungkapkan oleh Psikiater America William Faber "Yang penting dalam mendidik anak adalah memperlakukannya setara dengan kalian, jangan pernah anggap mereka terlalu kecil, dan berilah cinta yang tak terbatas". Jangan memandang anak Anda dengan penuh kecurigaan dan memandang rendah mereka, karena dengan ini akan menimbulkan jarak antara Anda dengan anak.

Gimana? Jika tulisan ini bermanfaat klik follow dan share tulisan ini ke media sosial kalian ya, biar yang lain juga pada tau kalau trik jongkok itu sangat berguna untuk perkembangan sang anak.

sumber : 1 2 3 4 5

Artikel ytcrash Lainnya :

0 komentar:

Post a Comment

Scroll to top